macam - macam

FORD EVEREST SUV TANGGUH

14 Jun 2017 - 12:50 WIB

Halo, sudah cukup lama saya tidak membuat blog karena kesibukan saya sebagai pelajar tentunya. kali ini saya akan membahas sebuah SUV diesel besutan perusahaan mobil asal negeri paman sam yakni Ford Motor Indonesia. Tidak seperti biasanya yang hanya membahas mobil berjenis MPV atau Multi Purpose Vehicle namun saat ini saya mulai tertarik untuk membahas mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle. mungkin muncul pertanyaan “Kenapa Ford kok gak Toyota, Daihatsu atau Nissan?”  jawabanya adalah karena saya sudah bosen sama mobil - mobil dari jepang jadi biar ada refresh saya bahas mobil amerika. mungkin akan timbul pertanyaan lagi “Kenapa harus Ford, bukanya ATPM nya udah gak ada ya?” sebenarnya, awalnya juga saya berfikir demikian namun setahu saya meskipun ATPM nya sudah tutup namun dealer - dealer Ford tetap melayani konsumen yang ingin servis dan sukucadangnya sudah ada stok untuk Indonesia selama 10 tahun, bahkan yang saya dengar Ford akan kembali lagi ke Indonesia dengan produsen dari Thailand seperti chevrolet yang perneh hengkang namun kembali lagi dengan produsen dari korea yang bernama Daewoo yang kemudian bertrasformasi menjadi Chevrolet. Ford everest hadir pertamakali di Indonesia pada tahun 2003 namun saat ini saya akan membahas Ford Everest generasi ke dua keluaran tahun 2006 - 2015. kita mulai dari eksterior.

EKSTERIOR :

Ford Everest ini mengambil basis dari Ford ranger yang merupakan sebuah D-Cab. bagian depanya terlihat sangat gagah dan berotot hal ini terlihat dari model grill depanya yang besar dan dihiasi chrome tegas. 

 Eksterior Ford Everest Gen 2

untuk fersi facelift nya yang dilakukan tahun 2009 yang saya lihat adalah bagian facianya terlihat kurang laki karena penempatan lampu yang runcing dengan warna sein oranye berbeda denga fersi pre faceliftnya yang bening dan mengkotak.

 Eksterior Ford Everest Gen 2

sisi sampingya tidak ada perbedaan dari kedua fersi, bentuknya minim lekukan dan terlalu mengkotak, namun kekurangan ini sudah diperbaiki di Ford everest generasi ke 3

Hasil gambar untuk ford everest gen 2

di sektor buritanya dia terlihat gagah dengan ban cadangan yang diganrung di pintu belakang

Hasil gambar untuk ford everest 2013

mobil ini terlihat lebih mewah dan gagah apabila berwarna black mica karena terlihat seperti mobil - mobil pejabat.

INTERIOR :

interiornya berwarna beige cerah, untuk fiturnya sendiri dia punya ac perkepala, tv plafon, dan untuk fitur keselamatanya dia sudah dibekali dengan rem ABS dan air bag 4 titik untuk fersi tertingginya

Gambar terkait

MESIN :

di sektor jantung pacu Ford everest dibekali sebuah mesin diesel Duratorq TDCi MRZ-CD 2500cc bertenaga 143hp dan torsi 330Nm. torsi mobil ini sangat besar mengingat torsi Innova diesel yang ukuran mesinya sama hanya ber torsi 200Nm. 

Spesifikasi Mesin Ford Everest Gen 2

awalnya saya kira mesin ini rewel jika diisi bio solar namun ternyata mobil ini memiliki mesin yang sangat bandel. bahkan mobil ini menjadi kendaraan SUV yang dipakai di pertambangan di kalimantan dan papua. ada beberapa part yang dapat di substitusi dengan mesin D4-D dan Mitsubishi L300 misalnya filter udara yang dapat diganti dengan milik L300 yang murah. 

IMPRESSI :

bantingan mobil ini terasa lebih empuk daripada Toyota Fortuner dan lebih stabil daripada Toyota Fortuner padahal kedua mobil ini sama - sama dibangun dari sasis pick up bukan dari sasis monokok namun tetap terasa bantingan suspensi Ford Everest lah yang empuk.

BONUS :

foto - foto Ford everest di pertambangan

Hasil gambar untuk ford everest gen 2

Hasil gambar untuk ford everest gen 2

Hasil gambar untuk ford everest gen 2

Hasil gambar untuk ford everest gen 2

sekian dan terimakasih

 


TAGS   otomotif / Teknologi /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive